3/09/2013

Kenalan Dulu yaa

Assalamualaikum...

BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM

Selamat DATANG di blog saya yang resmi diluncurkan Sabtu, 09 Maret 2013 dari kota Yogyakarta tercinta...
Sebenarnya sudah lama pengen punya blog sendiri,, tapi karena g ada yang 'maksa' jadi sering lupa dan pada akhirnya baru bisa meluncur sekarang
itupun karena ada yang 'maksa' :D
tapi jujur saya justru banyak berterimakasih buat mbak Novita Nur Syahfitri, Kabiro BEM KMFT 2013 yang udah 'maksa' anak buahnya untuk bikin blog sbg tugas pra Makrab PSDM.. (btw yg lain udh pada buat blm yaa??)

Oh iya, kita belum kenalan...
Kenalan dulu yaa...

Nama saya Sigit Arif Anggoro, biasa dipanggil sigit. Lahir dengan normal (Alhamdulillah) di Blora, Jawa Tengah pada Selasa, 22 Maret 1994. Umur 4 tahun masuk TK Pertiwi Setwilda, yang keinget dari TK apa ya?? paling dulu sering nangis, dan msh polos banget, saking polosnya pernah ngasih cuma2 mainan yg baru dibeli beberapa hari ke temennya (pas udh agak gedhean nyesel akhirnya)

7 Tahun, pindah ke SD Karangjati 6. Di sini ketemu teman2 yang menyenangkan, dan emang masa2 SD itu masa yang menyenangkan (bagi saya). Main bola bareng, bersepeda bareng, petak umpet, main kelereng, hampir tiap pagi-sore waktu dihabiskan bareng teman2 lain. Yah karena emang SD deket rumah jadi gampang banget buat ngumpulin anak2.

Prestasi??
pertama dan terakhir kalinya dapat ranking 1.. Jaman SD itu nuansa blajar dan saingannya seru, masih keinget sama Adimas Firmansyah, Dira Aghnia Silmi, dan teman2 lain yang dulu sering mengungguli saya..
oh ya ada lagi, Juara senam poco2 dlm HUT SMP 5 Blora kalau g salah!(g penting kali ya)

2006 Bersama Adimas dan kawan2 mendaftar SMP favorit di Blora yakni SMP 1 Blora,
Alhamdulillah masuk, peringkat 14!! si Adimas lebih diatas lagi di posisi 6 (masih inget)
SMP masa2 kritis bisa dibilang, saya g punya banyak sahabat saat itu.
Prestasi?? Masih keinget pas dapat peringkat 1 paralel saat Pra UN -dapet hadiah dari sekolah 125rb, Alhamdulillah :)
Selain itu seinget saya g ada,,
Saya g pengen banyak cerita di sini

2009 Bareng teman2 SMP 1 kami mendaftar ke SMA 1 Blora (favorit juga di Blora)
Alhamdulillah, ketrima lagi... peringkat 11 kali ini..
Masa-masa SMA beda banget ternyata, disinilah masa titik balik hidup saya. Terutama setelah menemukan organisasi yang bernama ROHIS..
kelas X masih jadi peserta, mulai ada keinginan untuk berubah disini
kelas XI saat jadi pengurus baru bener-bener berubah, banyak yang berubah (lebih baik tentunya)
setelah dipinjami buku 'Gue Never Die' karya Salim A. Fillah dari salah satu mentor, mulai seneng baca-baca buku Islami
Mulai sering ikut kajian-kajian, hingga akhirnya memantapkan hati pengen kuliah sambil mondok.
kelas XI juga jadi ketua kelas, dengan Pak Sulis sebagai wali kelas.. Masih sering kumpul dengan teman2 dan sering berkunjung juga ke rumah Pak Sulis

naik kelas XII makin matang sikapnya,
jadi 'murabbi', mulai sibuk belajar persiapan UN dan SNMPTN..
masih keinget, sering debat dengan Pak Neo (Guru Biologi SMA) mempermasalahkan teori evolusi...
sampai dipanggil 'evol', tapi g masalah...
Menjelang UN saya sempat 'menantang' anak XII.IPA 1(kelas saya) untuk JUJUR UN,,
saya presentasi di depan, dan banyak yg nolak, tapi ada juga yang nerima.
Walhasil, sekitar 5 anak mau JUJUR UN(g nyontek sama sekali!!) dan saya pun g perlu capek2 menolak memberi contekan (karena mrk udh 'ngerti' dn g minta contekan).
Akhirnya LULUS, meski g terbaik,
namun berita baiknya di hari yang sama setelah pengumuman UN ada pengumuman SNMPTN Undangan dan ketrima di Fisika Teknik UGM(Alhamdulillaah)

Saat membuat tulisan ini, saya masih menjadi mahasiswa Teknik Fisika UGM  Semester II..
Mulai menyibukkan diri di Kampus, dan sekaligus 'nyantri' di pondok pesantren Al Barokah,,
Hidupku mulai berputar antara kuliah, pondok, dan organisasi
Banyak belajar disini,,
Belajar akademik, belajar organisasi, belajar ilmu agama, belajar wirausaha, dan banyak lagi
Itulah sebabnya blog ini saya beri judul Life-long learning, belajar sepanjang hayat, minal mahdi ilal lahdi ^^
Salam.

No comments:

Post a Comment